Kamis, 03 November 2011

Universitas Ma Chung

Universitas Ma Chung
Logo Universitas Ma Chung
Jenis Perguruan Tinggi Swasta
Rektor Leenawaty Limantara,M.Sc,Ph.D
Lokasi Kota Malang
Situs web www.machung.ac.id Ma Chung merupakan sebuah sekolah bersejarah di kota Malang, Jawa Timur yang telah meluluskan alumni-alumni terbaiknya sejak era 1950an. Sekolah ini telah mewariskan standard pendidikan dan pembangungan nilai-nilai moral yang konsisten terhadap lulusannya. Bekas gedung sekolah Ma Chung masih daat disaksikan oleh generasi masa kini meskipun telah berubah fungsi. Namun ada satu yang tidak akan lekang oleh zaman: Spirit Alumni Ma Chung.
Universitas Ma Chung digagas oleh para alumni sekolah Ma Chung yang legendaris di Malang dan memperoleh sambutan luas masyarakat dari dalam dan luar negeri, serta didukung oleh lebih dari 70 pendiri grup bisnis multinasional terkemuka di Indonesia yang sejak puluhan tahun telah sukses dalam bidang-bidang perbankan, financial, real estate, pertambangan, manufaktur, jasa, konstruksi, media, transportasi, teknologi, komunikasi dan puluhan perusahaan lainnya dengan skala nasional maupun internasional. Para pendiri universitas ini ingin mendedikasikan pemikiran, pengalaman dan menularkan spirit kewirausahaan mereka kepada mahasiswa di Universitas Ma Chung
Semboyan dan komitmen yang terus dipegang teguh oleh para alumni Ma Chung dari seluruh dunia berintikan "Waktu minum air jangan lupa sumbernya, waktu sukses balaslah budi kepada kampung halamannya."
Sebagai langkah awal berdirinya Universitas, didirikanlah PT Ma Chung dengan para pelopor:
  1. Soegeng Hendarto
  2. Mochtar Riady
  3. Teguh Kinarto
  4. Hendro Sunjoto
  5. Koentjoro Loekito
  6. Effendy Sudargo
  7. Agus Chandra
  8. Hadi Widjojo
  9. Nuryati Tanuwidjaya
  10. Nehemja
  11. Alex Lesmana Samudra
  12. Evelyn Adam
  13. Usman Harsono
  14. Nagawidjaja Winoto
  15. Soebroto Wirotomo

[sunting] Lambang Universitas Ma Chung

Universitas Ma Chung
Lambang Universitas berpedoman pada falsafah air dan alam.
Lambang Universitas terdiri dari tiga bentuk gelombang air yang menunjukkan dasar dari Universitas Ma Chung yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Panjang pendeknya gelombang mengekspresikan urutan sistim, dari pengajaran, penelitian sampai ke pengabdian pada masyarakat.
Tiga bentuk gelombang tersebut merupakan satu kesatuan bentuk gunung yang menggambarkan dan mewakili alam dan sumber daya alam Indonesia, dan secara khusus menunjukkan karakter Malang yang berada di daerah pegunungan. Universitas Ma Chung menjadi mercusuar pendidikan di daerah sekitarnya.
Lambang gelombang air itu memiliki filosofi positif bagi kehidupan manusia. Warna biru menunjukkan air sebagai sumber kehidupan. Warna hijau mewujudkan kekayaan alam Indonesia yang beraneka ragam dan berada dalam keselarasan.
Lambang itu secara keseluruhan menunjukkan bahwa Universitas Ma Chung adalah institusi yang dinamis dan mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman serta menjadi sumber ilmu pengetahuan berbasis sumber daya alam yang unggul dan mampu menjadi pemuas dahaga bagi mereka yang haus akan ilmu pengetahuan.

1 komentar:

  1. namanya terkesan bukan Indonesia banget...
    tapi sekilas lihat fotonya, boleh juga

    BalasHapus